Skip to main content

Pelatihan dan Pengembangan SDM

Berikut adalah tema pelatihan dan pengembangan SDM yang sering dibawakan:

1. CREATING WINNING TEAM with MBTI
 Objectives:
- Peserta memahami bahwa setiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda.
- Peserta melakukan self-assessment untuk mengetahui kepribadian mereka
- Peserta mengetahui kecenderungan sendiri dan orang lain sehingga mampu membangun komunikasi lebih baik
- Peserta membawa pulang tools sebagai alat pengembangan tim.


2. DARE TO SPEAK
Objectives:
- Meningkatkan kepercayaan diri Anda peserta untuk mampu berkomunikasi di berbagai situasi.
- Meningkatkan keterampilan teknis peserta dalam berkomunikasi.
- Meningkatkan kemampuan peserta untuk menyampaikan ide dan gagasan secara terstruktur.
- Memperbarui pola pikir dan mendorong peserta menjadi orang yang diperhitungkan dalam hidup dan pekerjaan.


3. IMPACTFUL PRESENTATION SKILL
Objectives:
- Peserta mampu meningkatkan kepercayaan dirinya dan menjadi lebih positif untuk memberikan presentasi.
- Peserta mampu menampilkan kondisi terbaik mereka sehingga mampu melakukan presentasi yang berdampak tinggi.
- Peserta mampu mengaplikasikan cara-cara teknis presentasi (dari A sampai Z) untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.


4. CREATIVE TEACHING TECHNIQUE
Objectives:
- Peserta menjadi lebih positif dengan tugas mereka sebagai pengajar.
- Peserta mampu berpikir kreatif untuk menyusun cara atau metode mengajar untuk mendapatkan hasil maksimal.
- Memantapkan komitmen peserta untuk memberikan kontribusi yang lebih optimal sebagai pengajar.


5. PROACTIVE LEADERSHIP TRAINING
Objectives:
- Peserta memiliki perspektif yang benar tentang tugas dan perannya sebagai pemimpin
- Peserta mampu meningkatkan proaktivitas: sikap positif, bertanggungjawab dan berinisiatif
- Peserta mampu mengatur prioritas dan mengelola waktu sebagai seorang pemimpin
- Peserta Mampu memberdayakan anak buah dan membangun kerjasama tim


6. LEADERSHIP COMMUNICATION and MOTIVATION
Objectives:
- Peserta memahami prinsip kepemimpinan modern
- Peserta menguasai tool untuk mendapatkan kepercayaan (trust) dan komitmen dari tim.
- Peserta mampu menciptakan suasana kerja yang memotivasional untuk meningkatkan kinerja tim


7. THE JOY OF WORKING
Objectives:
- Peserta memahami dan mampu melihat dan memaknai kerja dengan sudut pandang atau paradigma yang berbeda secara positif.
- Peserta mampu menciptakan sendiri suasana kerja yang menyenangkan, baik untuk personal maupun lingkungan.
- Peserta mampu membangun hubungan yang kondusif dengan rekan kerja.
- Meningkatkan komitmen peserta untuk memberikan kontribusi maksimal bagi perusahaan.


8. AUTHENTIC SERVICE EXCELLENT
Objectives:
- Peserta memahami pentingnya menerapkan pelayanan prima di dalam organisasi.
- Peserta mampu memberikan pelayanan prima secara professional di dalam ranah pekerjaannya.
- Peserta mampu mengidentifikasi perilaku pelanggan dan mengatasi keluhan pelanggan
- Peserta mampu melakukan identifikasi titik kritis pelayanan prima dan melakukan perbaikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan


9. MENULIS ITU GAMPANG
 Objectives:
- Menata mindset dan membongkar semua hambatan (mental maupun teknis) dalam menulis.
- Menjadi lebih percaya diri atau membangun keyakinan untuk menulis.
- Mengenal bentuk-bentuk tulisan, ciri-ciri khasnya, berikut bahan-bahan yang diperlukan untuk menulis satu artikel.
- Merancang dan mencari bahan tulisan.
- Mampu menghasilkan satu karya artikel pendek yang utuh.


10. RESPONDING CHANGE @ WORK in INDUSTRIAL REVOLUTION 4.0
Objectives:
- Peserta paham bahwa keberlangsungan sebuah organisasi bukan karena dia kuat dan cerdas, tetapi karena setiap orang di dalamnya memiliki sikap yang responsif dengan perubahan.
- Peserta memahami esensi dari perubahan dan mampu menanggapinya secara positif.
- Peserta mampu meningkatkan sense of urgency sehingga siap menghadapi perubahan yang selalu terjadi setiap saat.


11. MAXIMIZING YOUR ADVERSITY QUOTIENT
Objectives:
- Peserta memahami apa itu AQ
- Peserta memahami pengaruh AQ terhadap keberhasilan baik secara personal maupun profesional
- Peserta mengetahui berapa skor AQ mereka
- Peserta mampu meningkatkan AQ-nya dan mengaplikasikannya dalam pekerjaan sehari-hari.
- Peserta lebih memiliki rasa percaya diri untuk berprestasi dalam tingkat yang optimal.


12. STRESS MANAGEMENT SKILL
Objectives:
- Peserta mampu memahami apa itu stress dan pengaruhnya dengan kesehatan mereka
- Peserta mampu memahami korelasi antara kesehatan mereka dengan produktivitas kerja
- Peserta mampu membekali diri mereka dengan sejumlah tips untuk mengatasi stress


13. CUSTOMIZE PROGRAM

.
.

Apabila Perusahaan/Organisasi Anda membutuhkan training atau pelatihan dan pengembangan SDM dengan tema di atas, silakan kontak kami di WA 0815 8963 889.
.

#PelatihanDanPengembanganSDM - Pelatihan dan Pengembangan SDM
#TrainingSDM
#PelatihanSDM

Comments

Popular posts from this blog

555 GAME

2009: saya menyusun sebuah buku yang berisi permainan-permainan yang bisa dilakukan untuk pertemuan-pertemuan seperti pelatihan, seminar, training, workshop, 17-an, gathering, fellowship, dll. Saya beri judul '300 Game Kreatif' karena berisi 300 game atau permainan yang bisa dilakukan untuk menghidupkan suasana. Bersyukur buku ini mendapat sambutan hangat sehingga cetak ulang 4 kali.
.
2014: saya revisi buku '300 Game Kreatif' dengan menambahkan sejumlah permainan sehingga jumlah permainan yang bisa dimainkan menjadi 505. Jadilah buku ini saya beri judul '505 Game'.
.
2019: karena masih ada rekan/teman/klien yang bergelut di bidang pelatihan dan pengembangan SDM menanyakan buku ini, kembali saya melakukan revisi sembari menambahkan 50 permainan sehingga total menjadi 555. Buku ini sudah ready. Tidak beredar di toko buku karena saya cetak sendiri.
.

.
Apabila ada teman yang berminat, silakan japri ya. Yaksip!
.
Pelatihan dan Pengembangan SDM
.
#555Game
#Hendri…

HB Quote #2

Jangan pernah membandingkan hidupmu dengan orang lain. Setiap orang memiliki garis start yang berbeda. Fokuslah untuk tetap di jalurmu dan berusaha menyelesaikannya dengan baik.
.
#SelfAcceptance
#SelfReminder
#ClearFocus
#HBQuote

Ketika Era Revolusi Industri 4.0 Datang ...

Paul Stoltz dalam bukunya yang berjudul Adversity Quotient (Kecerdasan Mengatasi Kesulitan) membagi orang dalam 3 kategori besar. Kelompok pertama adalah Quitters dengan total populasi sekitar 10%. Kelompok kedua adalah kelompok mayoritas sebesar 87% yang disebut Campers. Dan kelompok ketiga adalah Climbers dengan populasi hanya 3%.

Menarik untuk disimak adalah bagaimana respon masing-masing kelompok saat ada perubahan?

Ketika perubahan hadir, maka kelompok Quitters akan menolak untuk berubah, melawan arahan, lari dari tanggungjawab, serta menghindari perubahan. Mereka akan berdalih dengan kata-kata seperti tidak dapat, tidak mau, mustahil, caranya memang selalu begini, saya terlalu tua/muda, saya bisa kalau saya mau, dan sejenisnya.

Kelompok Campers memiliki respon yang lebih baik. Mereka akan menahan diri dan mengambil posisi wait and see terhadap perubahan. Ketika ada perubahan yang radikal, mereka paling mentok menjadi peserta pasif, bukan pemrakarsa.

Climbers adalah kelompok ya…