Skip to main content

Liputan Media: Mahasiswa UBSI Dilatih Cara Tembus Lamaran Kerja (Republika Online)

Seminar Interview Kerja - Universitas Bina Sarana Informatika Hendri Bun

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Semester 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) belajar teknik diterima kerja di Era Industri 4.0.

Mereka mengikuti seminar ‘Teknik Melamar Kerja Dan Interview’ yang diadakan  di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin, Jalan  Jatiwaringin Raya nomor  18, Jakarta Timur,  Kamis (4/7).

Seminar ini mengundang narasumber Hendri Bun. Ia adalah co-founder PT  Mitra Pembelajar, perusahaan swasta yang fokus pada  training provider dan organizer (SDM).

“Seminar ini diikuti oleh 549 mahasiswa UBSI yang berasal dari UBSI Kampus Jatiwaringin, Dewi Sartika, Margonda, Salemba, Fatmawati, dan Cengkareng,” kata ketua Prodi Administrasi Bisnis, I Ketut Martana saat membuka acara, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/7).

Hendri melatih peserta untuk membuat Curriculum Vitae  (CV) yang baik, benar dan menarik;  menyusun dokumen yang harus dipersiapkan ketika melamar pekerjaan; serta beberapa teknik dalam menjawab pertanyaan ketika interview dan masih banyak lagi.

“CV  untuk melamar kerja saat ini harus disusun dengan semenarik mungkin. Bukan lagi dibuat dengan cara lama,” kata Hendri.


Seminar Interview Kerja - Universitas Bina Sarana Informatika Hendri Bun

Ketua Prodi Administrasi Bisnis, UBSI Jatiwaringin, I Ketut Martana (kiri) memberikan souvenir kepada pemateri.

I Ketut mengemukakan,  Hendri berhasil menyemangati  peserta. Mereka antusias  membuat CV yang menarik agar dapat menarik perhatian perusahaan saat melamar perkerjaan nantinya. “Selain itu pada seminar ini, peserta juga diberikan wawasan dan tips untuk melewati tes interview,” tuturnya.

I Ketut lebih lanjut menyampaikan harapanya dengan adanya seminar teknik melamar kerja dan interview ini, mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis UBSI mendapatkan tips dan trik dalam melamar kerja dan interview sebagai bekal nanti setelah lulus dari perkuliahan.

“Untuk meraih karir  ideal perlu persiapan yang matang dan terstruktur sejak dini. Salah satu yang harus disiapkan antara lain mengetahui bagaimana cara menghadapi tes interview. Selain itu, mempersiapkan berkas yang diperlukan untuk melamar pekerjaan. Salah satunya adalah CV,” ujarnya.

Pada seminar ini juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  antara UBSI dengan PT Mitra Pembelajar. Kerja sama itu mencakup rekrutmen karyawan dan seminar atau workshop pembekalan karir di UBSI.
.
.
Sumber:
https://nasional.republika.co.id/berita/pud3kk374/mahasiswa-ubsi-dilatih-cara-tembus-lamaran-kerja
.

.
#HendriBun
#MitraPembelajar
#UBSI
#BinaSaranaInformatika
#TrainingSDM
#PelatihanSDM

Comments

Popular posts from this blog

Pelatihan Leadership Forum Generasi Baru Bank Indonesia (GENBI) Se-Jawa Barat - Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat

Senang bisa menjadi bagian dari Forum Leadership Generasi Baru Indonesia Se-Jawa Barat. Satu pesan yang saya titipkan ke peserta adalah 'secerdas dan sepintar apapun Anda, kalau tidak mampu mengkristalkan ide dan pikiran terbaik Anda dalam bentuk lisan (presentasi) atau tulisan (menulis), maka Anda akan dianggap tidak ada'. Sepakat? Yaksip! ... ... Repost @bank_indonesia_jabar Hi... SobatJabar! Telah berlangsung Leadership Forum Generasi Baru Indonesia se-Jawa Barat, pada 17-18 November 2022 yang bertempat di Hilton Bandung. Bersinergi dengan BI Cirebon dan BI Tasikmalaya, Leadership Forum dihadiri oleh sekitar 400 mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia se-Jawa Barat baik secara daring maupun luring. Seluruh peserta secara aktif mengikuti workshop writing skills dan social media content planning oleh fasilitator yang edukatif dan informatif. Leadership Forum yang diadakan oleh Bank Indonesia untuk Generasi Baru Indonesia ini tidak lain adalah untuk membentuk

Radio Talk: Logoterapi

Ketika seseorang menemukan makna hidupnya, maka orang tersebut akan tangguh ketika dihadang sumber stressor. Bukan sekedar bertahan, tetapi bangkit dan mantul. Itulah RESILIENT. Everything can be taken from a man but one thing: the last of human freedoms - to choose one's attitude in any given set of circumstances, to choose one's own way (Viktor E. Frankl)   Thanks Heartline Network untuk kesempatan berbagi. Ganbatte!!! ... #ResilientGeneration #MitraPembelajar #RadioTalk #Resilient #BeResilient #SelfReminder

Coaching Session Responding Change at Work - Learning Through Play

Play is our brain's favourite way of learning. Yaksip! Thanks untuk kompilasinya. Kerennn 👍👍👍   ... #LearningThroughPlay #SharingIsLearning #SharingIsGrowing #ResilientGeneration